Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Teknik Modern Bagikan Posting Blog Untuk Meningkatkan Traffic



Apakah anda menghabiskan waktu begitu banyak untuk share konten di media sosial? Namun hasil yang didapatkan masih kurang maksimal? Maupun traffic blog anda tidak mengalami peningkatan yang signifikan?


Kemudian anda mencari sebuah strategi share media sosial untuk konten anda? Dengan tujuan untuk meningkatkan traffic lebih besar namun bisa menghemat waktu?


Banyak kalangan blogger menghabiskan waktu hampir 2 jam setiap hari. Terlebih dengan tujuan share konten yang ada pada blog mereka. Tentunya dengan tujuan agar traffic pada blog tersebut dapat mengalami peningkatan dari sebelumnya.


Bila waktu 2 jam tersebut terus anda lakukan. Coba anda hitung berapa banyak waktu yang terbuang dalam seminggu maupun sebulan. Jelas hal tersebut hanya membuang waktu saja. 


Padahal waktu 2 jam tersebut bisa anda gunakan untuk aktivitas lainnya. Misalnya saja untuk menulis konten baru. Maupun melakukan riset terkait kata kunci yang ditargetkan. 


Bila memang waktu 2 jam tersebut bisa memberikan dampak yang signifikan. Maka tidak ada salahnya anda terus melakukannya. Namun kenyataan yang sering terjadi malah sebaliknya. Yakni tidak mendapatkan hasil apapun.


Malah waktu yang terbuang tersebut tidak bisa Mengurangi Tingkat Pentalan Blog anda. Tentunya berpengaruh besar pada pendapatan. 


Misalnya saja pendapatan dari Google AdSense. Sedangkan untuk Daftar Google AdSense sulit anda capai. Dengan tujuan mendapatkan pasif income. 


Maka dari itu pertimbangkan membuang waktu hanya untuk share artikel. Apalagi tidak memberikan perubahan yang signifikan.


Dalam konten ini saya membuat penjelasan cara menghemat waktu untuk share posting di media sosial. Setidaknya anda bisa menghemat waktu dari sebelumnya. Namun bisa mendapatkan perubahan cukup signifikan.


Anda sudah siap mengemat waktu?


Ok. Mari kita lanjut….




Teknik Modern Bagikan Posting Blog di Media Sosial Agar Traffic Meningkat

Yakin selama ini kamu sudah mengetahui teknik modern bagikan posting blog? Banyak yang menjawab sudah. 


Padahal teknik yang digunakan tidak sesuai dengan SEO. Bahkan tak mampu memberi dampak signifikan maupun tak meningkatkan traffic.


Coba lakukan beberapa langkah yang dijelaskan pada konten ini. Pastinya sudah sesuai dengan teknik SEO. Bahkan selalu dilakukan para praktisi SEO.


Teknik Modern Bagikan Posting


1. Cari Tahu Di Mana Audient Anda Berada


Ketika anda menemukan tempat yang sering di kunjungi audient. Kemudian di situ anda membagikan konten yang berkaitan dengan pertanyaan audient. 


Terkadang anda mendapatkan sedikit masalah. Yakni sering di anggap mengacaukan suasana di tempat tersebut. 


Bila memang konten yang anda bagikan termasuk sesuatu yang sedang di cari audient. Jelas tidak salah anda membagikan konten di tempat yang sering dikunjungi audient.


Hal ini teknik memisahkan audient dari kerumunan yang tidak begitu penting bagi mereka. Maupun kerumunan yang belum bisa memberikan jawaban atas hal yang sedang mereka cari.




2. Miliki Konten yang Tepat di Depan Audient yang Tepat


Bila anda ingin mendapatkan hasil yang signifikan dari platform media sosial yang digunakan. Maka anda harus membagikan konten yang tepat kepada audient yang tepat.


Tentunya anda tidak bisa membagikan konten secara asal di satu tempat. Kemudian berharap audient memberikan respond terhadap konten tersebut.


Cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung blog kemudian menumbuhkan otoritas. Yakni dengan membuat konten yang ideal dengan platform media sosial yang anda gunakan. 


Hal ini tentunya bisa menghemat waktu anda. Kemudian bisa menggunakan sisa waktu lebih efektif lagi.


Anda pasti bertanya demikian.


Bagaimana caranya menemukan jenis jejaring media sosial yang cocok untuk konten blog saya?


Ketika anda kesulitan menemukan jejaring media sosial untuk promosi konten. Anda bisa 


Kunjungi Perencanaan AdWords. 


Melalui tools ini anda bisa mendapatkan data. Yakni terkait dengan kata kunci yang anda targetkan. Kemudian bisa mengetahui audient dalam kategori kata kunci yang sudah dipilih. 




3. Apa Yang Harus Dibagikan Pada Jejaring Media Sosial?


Perlu anda pahami. Satu konten belum tentu cocok untuk beberapa jenis jejaring media sosial. 


Dikarenakan setiap jejaring media sosial memiliki set audient yang berbeda-beda. Bahkan setiap pilihan maupun minat mereka juga berbeda.


Misalnya anda promosi konten dengan tipe poster ukuran Pinterest di akun LinkedIn. Jelas hal tersebut bisa membuat audient anda marah. 


Karena ukuran gambar pada LinkedIn berbeda dengan Pinterest. Maka dari itu perlu disesuaikan setiap jenis poster nya.


Maka dari itu perlu sekali membuat rencana berbeda untuk beberapa jenis jejaring sosial. Terutama dengan tujuan untuk promosi konten yang ada pada blog anda.


Ketika anda berniat melakukan promosi di media sosial yang berbeda. Tentunya anda memerlukan jadwal khusus. Dalam artian anda harus membuat schedule yang tepat. 


Permasalahan membuat schedule tentunya mudah saja diatasi. Caranya yakni menggunakan tools CoSchedule. Pada posting sebelumnya pernah di bahas mengenai Cara Menggunakan CoSchedule.


Pada konten tersebut anda bisa memahami cara menggunakan tools CoSchedule lebih baik lagi. Bahkan promosi yang anda lakukan bisa lebih terjadwal dan lebih rapi. Maupun bisa dilakukan secara otomatis.


Bagaimana Cara Menemukan Konten Blog Yang Cocok Di Bagikan?


Sudah memiliki akses pada beberapa jenis jejaring sosial. Terkadang tetap saja mendapati masalah ketika ingin promosi konten.


Permasalahannya terkadang bingung konten mana yang ingin dibagikan. Maupun konten yang sesuai serta bisa memberikan hasil yang diinginkan. Salah satunya mendatangkan traffic pada blog.


Bila anda bingung konten yang ingin di bagikan pada jejaring media sosial. Anda bisa menggunakan tools gratis. 


SocialCrawlytics - Merupakan tools gratis yang bisa anda gunakan untuk menganalisis URL. Salah satunya URL konten pada blog anda. Terlebih konten dengan jumlah visitor terbanyak beberapa waktu sebelumnya.


Menariknya lagi, tools gratis ini bisa digunakan untuk mengintip konten kompetitor blog anda. Terlebih konten mereka yang mendapatkan share media sosial terbanyak. 


Dengan demikian anda bisa menemukan ide untuk membuat konten dengan potensi viral. Maupun berpeluang mendapatkan traffic tinggi.


Apakah Ada Aturan Khusus Untuk Promosi Konten Di Jejaring Media Sosial?


Beberapa jejaring media sosial saat ini memang tidak memberikan aturan khusus. Terlebih dengan tujuan untuk promosi konten blog.


Namun terkadang aturan yang tercantum hanya ditetapkan oleh pengelola channel tertentu. Misalnya saja group Facebook, forum, dan lainnya. Tentu pengelola channel tersebut memberikan aturan khusus terkait promosi.


Maka dari itu anda tidak bisa melakukan promosi asal saja. Namun harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh admin. Tujuannya agar anda tidak dikeluarkan dari channel tersebut. 




4. Lantas Bagaimana Menghemat Waktu Untuk Promosi Konten Blog?


Membagikan konten secara manual jelas membutuhkan waktu lama dan banyak. Maka dari itu anda perlu membuat promosi menjadi otomatis namun bertarget. 


Anda bisa menggunakan tools Buffer bila ingin membuat jadwal untuk promosi konten blog. Buffer tools yang bisa membantu anda untuk membuat jadwal promosi konten secara otomatis. 


Bahkan anda tidak perlu melakukan promosi berulang kali. Karena sudah di tangani oleh tools buffer sesuai setting yang anda lakukan sebelumnya. 





Kesimpulan 


Dengan penjelasan ini.  Anda paham menghemat waktu  membagikan konten blog di beberapa situs media sosial.


Melalui strategi yang sudah dijelaskan. Bukan hanya menghemat waktu yang bisa anda dapatkan. Namun anda bisa mendapatkan audient yang tepat. Sehingga nantinya bisa meningkatkan traffic blog anda.


Akhir kata semoga strategi ini berguna untuk anda. Serta bisa memberikan perubahan signifikan pada blog anda.


Selamat mencoba dan semoga anda beruntung.


Salam blogger.

Post a Comment for "4 Teknik Modern Bagikan Posting Blog Untuk Meningkatkan Traffic"