Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jaringan Iklan PPC Terbaik Layak DiCoba Pengelola Website

jaringan iklan PPC
Jaringan Iklan PPC yang tepat sama saja memberi peluang lalu lintas organik pada sebuah website. Bahkan memberi peluang untuk menambah penghasilan pengelola website.
Dengan iklan PPC berarti memperluas jangkauan audiens. Bahkan memberikan dampak yang baik pada sebuah bisnis.


Apakah sudah mengetahui iklan PPC mana yang layak untuk website anda?
Bila belum memiliki bayangan iklan PPC mana yang layak untuk website anda. 
Berikut ini akan diberikan beberapa jaringan iklan PPC untuk anda.


1. Iklan Google
Saat ini Google sudah menyediakan iklan untuk sebuah website. Iklan tersebut sering dikenal dengan Google Ads. 
Google Ads merupakan salah satu iklan cukup terkenal hingga kini. Populernya iklan ini disebabkan karena besarnya pencarian menggunakan Google. bahkan sejumlah besar situs web berada pada Display Google (GDN).
Dari pihak Google juga menyampaikan bila iklan bergambar Google Display lebih sering muncul. Iklan tersebut mencapai angka cukup besar yakni sekitar lebih dari dua juta situs web. 
Dari besarnya angka tersebut membuka peluang untuk website anda akan dikenal bahkan menampilkan iklan relevan. Bahkan lebih dari 3,5 miliar pencarian terjadi setiap harinya di mesin pencari Google.
Kriteria Iklan PPC Google
  1. Peletakan Iklan – Mesin Pencari Google, Penempatan GDN, Belanja, Aplikasi Seluler, Serta YouTube.
  1. Seluler – Cakupan Luas, Web GDN, Serta Aplikasi
  1. Bentuk Iklan – Iklan Teks, Iklan Gambar, Iklan Responsif, Iklan Video
  1. Biaya – Biaya Per Klik (BPK/CPC) Berdasarkan Kompetisi Maupun Kualitas Iklan. GDN Biasanya Pada Angka Per 1.000 Tayangan (CPM)
  1. Hasil – Semakin Baik Konten Atau Semakin Baik Kata Kunci. Maka Semakin Besar CPC Yang Dihasilkan.


2. Iklan Bing
Bing merupakan mesin pencari cukup besar saat ini. Sering juga dikatakan berada dibelakang google tingkat dikenal. Bing Ads juga memiliki alat pengiklan yakni untuk kampanye dari iklan Google.
Kriteria Iklan Bing Ads
  1. Penempatan – Mesin Pencari, Konten Asli di MSN, Outlook, Browser Edge Serta Situs Mitra yang Berkualitas.
  1. Seluler – Berada di Seluruh Jaringan Pencarian Bing
  1. Bentuk Iklan – Teks, Responsif
  1. Biaya – BPK/CPC Berdasarkan Kompetisi dan Kualitas Iklan


3. Iklan AdRoll
Iklan AdRoll menggunakan Facebook Exchange, Google serta Email untuk melakukan pertukaran.
  1. Penempatan Iklan – Dilakukan Pada Situs Web
  1. Seluler – Dilakukan Penargetan Ulang Untuk Seluler dan Lintas Perangkat
  1. Bentuk Iklan – Iklan Web, Web Dinamis, Web Asli, Iklan Facebook, Instagram, Serta Email.
  1. Biaya – Biaya yang Dikeluarkan Bulanan Sekitar $ 300


4. Yahoo Gemini
Pada kuartal tahun 2019, Microsoft Bing Ads menyampaikan untuk kemitraan dilakukan perluasan. Hal tersebut mencakup Verizon Media. Kemudian memungkinkan lalu lintas pencarian Yahoo.
Secara eksklusif dilayani oleh Bing Ads. Kemudian termasuk dalam lalu lintas pencarian Iklan Sumpah. ( dikenal sebelumnya Yahoo Gemini).
  1. Penempatan – Pencarian, Seluler, Asli
  1. Seluler – Pencarian Seluler
  1. Bentuk Iklan – Iklan Teks, Gambar, Video, Pos Tumbler, Carousel, Serta Iklan Surat.
  1. Biaya – Ditentukan Berdasarkan Kompetisi Maupun Kualitas Iklan.


5. Facebook
Facebook memang dikenal sebagai jejaring sosial raksasa saat ini. sekitar 2 miliar lebih orang menggunakan jejaring sosial ini setiap bulannya. 
Besarnya pengguna Facebook memberikan keuntungan yakni iklan bisa lebih terperinci. Diantaranya berupa demografi, minat bahkan perilaku.
  1. Pemasangan Iklan – Facebook, Instagram, Messenger Serta Jaringan Aplikasi Seluler.
  1. Bentuk Iklan – Iklan Video, Iklan Foto, Rangkaian Salinda, Kanvas. 
  1. Biaya – Biaya Dihitung Berdasarkan Tawaran, Taksiran Tingkat Tindakan Maupun Kualitas Dari Iklan yang Dipilih.


6. LinkedIn
LinkedIn sekarang sudah dimiliki Microsoft. LinkedIn memiliki begitu banyak informasi. Baik berkaitan dengan pengguna sampai pada penargetan iklan yang sesuai maupun profesional.
Sampai saat ini sekitar 500 juta pengguna profesional menggunakan LinkedIn. Besarnya angka tersebut bisa dimanfaatkan sebagai target pemasangan iklan. 
Penargetan iklan bisa disesuaikan dengan profesional, jabatan, senioritas, perusahaan bahkan banyak kriteria lainnya.
  1. Penempatan Iklan – LinkedIn, LinkedIn Audience Network, Aplikasi Seluler serta Pertukaran Iklan.
  1. Bentuk Iklan – Iklan Teks, Gambar, Serta Jaringan Audiens pada LinkedIn.
  1. Biaya – CPC Dinilai Berdasarkan Kompetisi Serta Relevansi Iklan.


7. Iklan Twitter
Twitter memberikan opsi yang cukup luas untuk memasarkan iklan. Sekitar 330 juta pengguna setiap bulannya menggunakan twitter.
  1. Penempatan Iklan – Web Twitter, Aplikasi Twitter
  1. Bentuk Iklan – Iklan Bentuk Teks, Gambar, Video.
  1. Biaya – Tweet akan dipromosikan dan akun yang dipromosikan tersebut yakni BPK.


8. Pinterest 
Sekitar 200 juta pengguna yang aktif di Pinterest setiap bulannya. Dari besar angka tersebut berarti memberikan peluang besar untuk memasang iklan di platform tersebut.
  1. Penempatan Iklan – Aplikasi Pinterest, Web Pinterest
  1. Bentuk Iklan – Pinterest Mempromosikan Melalui Pin, Video, Sinematik.
  1. Biaya – BPK/CPC Dinilai Berdasarkan Promosi. CPM Berdasarkan Pin Video Promosi.


Itulah beberapa jaringan Iklan PPC terbaik saat ini. Besarnya pengguna jaringan tersebut layak anda coba pada website. 
Akan lebih besar peluang mendapatkan keuntungan tinggi pada beberapa jaringan sosial yang sudah disebutkan di atas.
Ada banyak Manfaat Iklan CPC bagi website. Diantaranya bisa mendapatkan penghasilan serta memperluas jaringan website tersebut.

Iklan PPC Yang Paling Banyak Digunakan Website Indonesia Hingga Kini
Iklan CPC

1.Bidvertiser 
Sampai saat ini Bidvertiser masih dikenal sebagai jasa penyedia iklan PPC. Bahkan benar-benar membayar pada semua penggunanya. Iklan PPC ini cocok anda gunakan sebagai pengganti AdSense.

2. Chitika
Banyak pengelola website menggunakan Chitika di situs mereka. Bahkan sudah banyak juga yang mendapatkan keuntungan besar dari iklan Chitika. Besarnya bayaran dinilai dari besarnya visitor dan klik pada iklan tersebut.

3. Infolinks 
Iklan PPC lainnya yang bisa anda pasang pada website kesayangan ialah Infolinks. Situs ini hingga kini dikenal masih membayar setiap penggunanya. Besarnya bayaran yang diterima dihitung juga dari besarnya jumlah klik maupun tayangan iklan.

4. Kontera 
Layanan iklan PPC kontera tidak jauh berbeda dengan Infolink. Iklan sama berbentuk baris. Namun yang membedakan hanya pada pemilihan iklan. Kontera bisa menyesuaikan isi website dengan iklan yang akan ditampilkan.

5. Clicksor 
Clicksor merupakan penyedia layanan iklan PPC. Bahkan dikenal mampu membayar hingga angka 60% dari hasil iklan yang diberikan. Iklan yang ditawarkan cukup bervariasi. 
Diantaranya berupa Teks, Banner Teks, Banner Bergerak, serta Box Banner. Ada juga iklan yang berupa pop up. Pembayaran bisa dicairkan minimum pada angka $ 50. Penarikan bisa menggunakan kredit card maupun PayPal.

6. Adstract
Iklan yang disediakan hanya berupa iklan video saja. Pembayaran minimum yang bisa diambil bila sudah mencapai angka $ 100. Penarikan bisa menggunakan Paypal.

7. Revenue Hits
Revenue Hits dikenal sebagai layanan penyedia Iklan PPC dengan kapasitas besar. Besarnya jaringan tersebut membuka peluang besar untuk anda mendapatkan keuntungan tinggi. Semakin bagus reputasi website maka semakin besar peluang mendapatkan penghasilan tinggi.

8. Propeller Ads
Propeller Ads menawarkan iklan multi format. Melalui layanan ini anda bisa memilih kampanye iklan yang relevan untuk website yang sedang dikelola. Layanan iklan PPC ini juga memberikan penilaian pada CPM, CPA, BPK serta CPL.

9. Superlinks 
Alternatif lainnya yang bisa anda manfaatkan sebagai pengganti AdSense yakni Superlinks. Layanan ini bekerja berdasarkan jaringan DoubleClick Google Ads. Layanan ini juga menawarkan BPK serta CPM cukup baik.

10. Media.net 
Media.net merupakan gabungan dari Yahoo serta Bing. Tingkat BPK serta CPM maupun BPA yang ditawarkan juga cukup tinggi sangat layak untuk dicoba. Media.net memang cocok dijadikan pengganti AdSense bila memang anda belum mendapatkan hal tersebut.

11. Affinity Ads
Affinity Ads memberikan variasi berbeda ketika menampilkan iklan bila dibandingkan dengan jaringan lainnya. Affinity Ads menawarkan menampilkan iklan di Toolbar, in Teks, Suggest Search, Game Ads, serta Widget.
Perhitungan berdasarkan BPK, CPM serta CPA. Pembagian penghasilan cukup tinggi yang ditawarkan. Yakni sampai angka 95%.

12. Conversant Media Ads
Conversant Media Ads menawarkan pembayaran iklan berdasarkan CPC serta CPM. Jenis iklan yang ditawarkan berupa banner, iklan pop up bahkan jenis yang berbeda lainnya. Penarikan minimum harus mencapai angka $ 25 menggunakan PayPal.

13. AdPlus
Adplush dinilai salah satu layanan iklan CPC terbaik yang ada di Indonesia. Perhitungan penghasilan berdasarkan hal berikut: CPC, CPV, CPL, CPS, serta CPM.

14. AdStars
Adstars sudah mendapatkan kepercayaan dari beberapa advertiser premium. Bahkan bertujuan memasarkan produk bisnis terbesar. 
Diantaranya Unilever, Nestle, Mandiri, Indosat, Garuda Indonesia dan masih banyak perusahaan besar lainnya. Penghasilan dihitung berdasarkan CPC, CPM serta CPV. 
Namun AdStars tidak menerima semua website. 
Mereka menentukan kriteria tertentu diantaranya website sudah memiliki sekitar 50.000 page views setiap bulannya.

15. Iklan PPC KumpulBlogger
KumpulBlogger sebenarnya sudah lama berdiri yakni dimulai tahun 2008. Sebelum kehadiran AdSense bahasa Indonesia, situs ini menjadi andalan para blogger untuk mendapatkan penghasilan.
Persyaratan untuk bergabung dengan layanan KumpulBlogger juga cukup mudah. Karena tidak menentukan jumlah minimum visitor per bulan. Jadi blog yang masih baru tetap bisa menerima iklan PPC dari layanan KumpulBlogger.

16. Iklan PPC AdsenseCamp
AdsenseCamp memang memberikan harga kecil. Namun meskipun demikian tetap layak anda coba terlebih sebagai pengganti AdSense. 
Kecilnya penghasilan yang diberikan bila terus dikumpulkan tetap bisa di angka yang lebih besar juga ke depannya.

Kesimpulan 
Setelah memberikan beberapa layanan Iklan PPC. Saatnya anda mencoba salah satu penyedia layanan PPC di atas. Pastikan iklan yang dipilih relevan dengan website yang sedang dikelola.
Manfaatkan website lebih baik lagi dan gunakan juga website untuk mendapatkan keuntungan.
Terapkan sekarang pada website anda. Selamat Mencoba.
x