Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perbedaan Windows Asli dan Windows Bajakan

Perbedaan Windows Asli dan Windows Bajakan

Kebanyakan dari kita mungkin sering bertanya-tanya apa sih bedanya windows asli dan windows bajakan? Apa sih untungnya menggunakan windows asli dan bajakan?

Melalui artikel kali ini admin akan membahas sedikit dari pertanyaan diatas, sehingga bisa menjawab pertanyaan yang sering timbul tentang windows. 

Meskipun pembahasan berikut ini masih belum lengkap, admin berharap bisa menambah sedikit masukan buat sahabat semua.

Windows Asli

Perbedaan windows asli dan bajakan sebenarnya tidak terlalu banya, pada umunya windows asli biasanya didapatkan melalui pembelian CD master dari perusahaan/agen resmi Microsoft.

Windows asli juga akan mendapatkan layanan keamanan, perbaikan kerusakan/ biasa disebut perbaikan bug serta fitur yang selalu update atau baru. 

Update biasanya dilakukan langsung oleh pihak perusahaan Microsoft dan tidak menimbulkan peringatan pesan windows bajakan yang biasanya terdapat di pojok kanan bawah windows dengan tulisan serta meminta serial key.

Windows asli juga sudah terdapat logo yang resmi terdapat di depan atau tampilan depan. 

Windows asli juga hanya bisa dipakai oleh satu perangkat PC saja (1x aktivasi ). 

Lain halnya jika menggunakan atau membeli serial key/lisensi maka bisa digunakan oleh banyak perangkat PC, dan itupun tergantung dari banyaknya jumlah lisensi yang kita dapatkan atau kita beli.

Windows Bajakan  atau Non Original

Windows ini biasanya didapatkan dari mengcopy kaset windows biasanya bisa mendapatkannya lewat download di beberapa situs penyedia master tersebut dan bukan asli dari perusahaan resmi Microsoft.

Jika di windows asli akan diberikan update bug secara otomatis. Maka windows ini tidak mendapat update secara otomatis. 

Hal ini juga biasanya kebanyakan dari pengguna windows bajakan mematikan windows update pada komputer. 

Bertujuan agar tidak terjadi update secara otomatis yang bisa menyebabkan eror windows serta layar PC menjadi berwarna hitam.

Windows bajakan juga belum terdapat logo resmi pada komputer. 

Jika terjadi eror pada windows dan meminta update. Kebanyakan dari pengguna lebih mencari crack. Windows 7 loader dan masih banyak lagi cara yang lain untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, semoga dengan artikel kali ini bisa menambah wawasan sahabat semua. Serta bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih windows asli atau bajakan.

Atas kunjungan sahabat semua, admin mengucapkan terima kasih.