Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 Tips Agar Tetap Produktif Buat Kamu Yang Sering MAGER



Apakah Anda sering merasa malas atau mager?


Sampai tugas semakin menumpuk, namun belum ada mood yang timbul?


Tenang. Pada posting ini saya akan membagikan beberapa tips produktif efektif. Tentunya bisa membantu Anda mendapatkan mood maupun semangat kembali menjalankan semua aktivitas.


Tanpa basa basi lagi. Mari kita bahas beberapa tips produktif efektif yang sangat berguna untuk membangkitkan semangat dan mood.


Tips Agar Tetap Produktif




Tips Agar Bisa Lebih Produktif Setiap Saat


1. Coba hindari melakukan pekerjaan secara berulang dalam waktu lama


Tentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu perlu melakukan pekerjaan secara berulang. Hal ini memang tidak salah. Hanya saja melakukan pekerjaan berulang dalam waktu lama bisa membuat kita menjadi bosan.


Rasa jenuh salah satunya timbul karena menjalankan pekerjaan dengan waktu cukup lama. Guna bisa membuat pikiran menjadi mood dan tetap bisa produktif. Ada baiknya memberikan selingan pada pekerjaan. 


Ketika Anda mengerjakan satu pekerjaan, coba berikan jeda waktu. Bisa saja sekitar 30 menit, atau sesuai pola yang Anda terapkan.


Ketika mood dan semangat mulai kembali, mulai selesaikan pekerjaan sebelumnya. Dengan demikian Anda tidak akan mengalami rasa bosan. Nantinya hal ini bisa membuat Ada produktif kembali bahkan lebih efektif dari sebelumnya.



2. Memiliki Rencana Sehari Sebelumnya Saat Ingin Melakukan Pekerjaan


Setiap orang memang memiliki cara kerja yang berbeda. Ada yang lebih suka melakukan pekerjaan tanpa ada rencana sebelumnya. Ada juga yang menyusun jadwal sehari sebelum melakukan pekerjaan.


Kedua hal ini tentu tidak sepenuhnya salah. Bahkan cukup baik melakukan salah satu di antaranya. Hanya saja kedua hal ini memiliki efek yang berbeda. Salah satunya berpengaruh pada produktivitas seseorang.


Ketika melakukan pekerjaan tanpa adanya rencana di awal. Terkadang hal ini bisa menimbulkan kebosanan di tengah pekerjaan. Bahkan pekerjaan yang sedang dikerjakan bisa saja tidak tertata dengan baik.


Namun dengan adanya perencanaan di awal atau sehari sebelumnya. Suatu pekerjaan bisa lebih maksimal ketika dikerjakan. Bahkan tidak membuat mood maupun semangat tiba-tiba menghilang.


Hal keci ini seharusnya Anda perhatikan lagi. Terlebih bila ingin terus produktif efektif setiap waktunya. 


Situasi seperti ini tentunya bisa menghilangkan pikiran mager (malas gerak) atau sering kurang mood ketika mengerjakan pekerjaan.




3. Berani Berkata “Tidak” Bila Memang Kurang Sesuai


Hilangnya produktif kadang disebabkan suatu hal sederhana. Salah satunya tidak berani berkata jujur atau tidak berani menolak terkait hal yang kurang diminati.


Ketika mengatakan “IYA” biasanya karena perasaan kurang enak maupun sungkan menolak. Cukup sering hal seperti ini terjadi.


Ketika Anda tidak minat terhadap sesuatu hal atau kurang sependapat. Ada baiknya berani berkata “Tidak”. Tujuannya agar tidak merusak mood maupun semangat dalam diri.


Percuma saja melakukan pekerjaan namun hati tidak sepenuhnya ikhlas. Dalam artian menjalankan suatu pekerjaan dengan terpaksa. Tentu keadaan seperti ini tidak bisa memberikan hasil maksimal.


Bila memang Anda tidak menaruh ketertarikan maupun suatu hal bertolak belakang dengan pemikiran. Segera katakan “Tidak”. Tujuannya agar Anda bisa tetap produktif efektif setiap waktunya.




4. Hindari Multitasking Berlebihan


Pekerjaan menumpuk, deadline semakin dekat. Hal ini biasanya membuat seseorang menjalankan pekerjaan multitasking dalam waktu bersamaan. Pekerjaan satu belum selesai namun sudah menjalankan pekerjaan lainnya.


Tujuannya memang baik, agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu bahkan dengan target lebih besar. Namun hal seperti ini bisa menjadi penyebab menurunnya rasa produktif. Parahnya lagi bisa menurunkan mood maupun menghilangkan semangat.


Faktornya jelas karena rasa kelelahan yang cukup tinggi.


Tentu hal seperti ini tidak ingin Anda rasakan. Bahkan membuat pekerjaan jadi tidak terselesaikan dengan deadline yang sudah ditentukan. Maupun tidak bisa memenuhi target seperti ketetapan awal.


Bila memang Anda ingin selalu bisa produktif lebih efektif. Coba hindari melakukan pekerjaan multitasking. Sesekali mungkin bisa Anda lakukan. Namun ada baiknya tidak melakukannya setiap waktu.


Tujuannya agar Anda tidak sering kelelahan, lalu bisa mencapai target dan deadline yang sudah ditentukan.




5. Coba Mendelegasikan Pekerjaan


Tentunya Anda pernah merasa lelah menjalankan sebuah pekerjaan. Entah dengan alasan lainnya. Mungkin harus menyelesaikan berbeda. 


Kasus seperti ini memang mengharuskan Anda membuat keputusan. Apakah pekerjaan harus dilakukan secara mandiri atau ingin dibantu orang lain untuk menyelesaikannya.


Bila memang Anda tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dengan jumlah besar secara mandiri. Coba mendelegasikan pekerjaan tersebut pada orang lain. Namun pastikan orang yang dipilih memang berkompeten di bidang pekerjaan tersebut.


Dengan demikian Anda tetap bisa fokus dan produktif secara efektif untuk menyelesaikan satu tugas. Lalu tugas lainnya tidak perlu Anda pikirkan lagi karena sudah diserahkan pada orang lain.


Teknik seperti ini juga bisa menjaga Anda tetap fit dan bisa terus fokus. Bahkan tidak perlu menguras tenaga terlalu banyak karena harus menyelesaikan pekerjaan yang begitu banyak. Sedangkan deadline yang diberikan cukup cepat dan perlu hasil maksimal.


Sekali lagi mendelegasikan pekerjaan harus pada orang yang tepat. Cari kalangan yang memiliki kemampuan di bidang yang Anda perlukan terkait pekerjaan yang ingin diselesaikan.




6. Gunakan Teknologi Untuk Membantu Menyelesaikan Pekerjaan


Berkembangnya zaman jelas berpengaruh juga pada teknologi. Bisa dilihat saat ini teknologi berkembang dengan begitu cepat. Baik bidang transportasi, teknologi komunikasi, transportasi dan lainnya.


Tentunya majunya teknologi ini cukup membantu kalangan masyarakat. Salah satunya bisa membantu menyelesaikan pekerjaan lebih mudah, cepat dan hasil maksimal.


Jadi, mengapa Anda tidak mencoba menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan melibatkan beberapa teknologi canggih. Misalnya saja teknologi dalam pengelolaan agenda pekerjaan, pemasaran dan hal lainnya.


Pemanfaatan teknologi ini nantinya bisa membantu Anda tetap produktif lebih efektif. Bahkan bisa menstabilkan serta menjaga semangat dan mood.





Kesimpulan


Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan bila ingin terus produktif. Sekalipun harus menyelesaikan pekerjaan dengan kapasitas besar dan banyak.


Setidaknya dengan beberapa tips di atas bisa membantu Anda tetap semangat dan terus mood saat menjalankan suatu pekerjaan.


Saya harap hal yang sudah di jelaskan ini bisa bermanfaat dan membantu Anda menyelesaikan permasalahan yang sedang di hadapi.


Akhir kata. Tetap semangat dan berusaha tetap produktif setiap waktu.


Salam blogger.



Post a Comment for "6 Tips Agar Tetap Produktif Buat Kamu Yang Sering MAGER"