Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 Langkah Menulis Halaman About Me Hebat Untuk Blog Anda



Sebagai seorang blogger. Apakah anda tahu bila halaman About Me memberi dampak besar pada blog?


Halaman About Me bisa dikatakan pahlawan tanpa tanda jasa untuk sebuah blog. 


Halaman tersebut memang tidak memberikan audient sebuah konten. Maupun tidak bisa mengulas semua konten yang ada pada blog.


Namun halaman about me bisa memberi sesuatu yang lebih untuk audient.


Bila halaman about me di buat dengan benar. Tentu halaman tersebut mampu meninggalkan kesan luar biasa pada semua pembaca.


Bahkan melalui halaman ini anda bisa mengubah pengunjung menjadi pelanggan setia. Tentunya selama blog masih aktif.


Pada artikel ini saya ingin membantu anda menulis halaman About Me yang menarik. Tentunya bisa menarik perhatian audient sehingga anda terlihat kredibel di mata audient. Serta membantu audient mengingat blog anda dalam waktu lama.


Ok. Mari kita lanjut.


Menulis halaman about me



6 Pilar Sukses Halaman About Me Yang Memberikan Dampak Besar Pada Blog Anda 



1. Judul Hebat


Judul merupakan hal pertama yang dibaca oleh audient. Tentunya ketika mengunjungi halaman about me blog anda. 


Maka dari itu anda perlu melakukan hal ini di halaman about me:


Buat audient berhenti di bagian halaman about me. Pastikan anda memberikan perhatian penuh pada halaman tersebut.


Anggap saja audient anda sebagai iklan. Jelas judul tersebut harus bisa menyerupai sebuah umpan.



Berikut ini cara membuat judul yang tepat untuk blog anda. Pertimbangkan beberapa tips ini:


  • Coba tunjukkan kepribadian mu –  Inilah yang membuat audient melihat halaman about me anda. Mereka ingin mengetahui apa yang membedakan anda dengan orang lain. 


  • Pastikan anda mengetahui hal yang disukai – Jadikan skill serta pengetahuan anda menjadi subjek pokok pembicaraan di halaman about me.


  • Coba tentukan masalah yang anda selesaikan – Pastikan anda mengetahui permasalahan audient. Dengan pengelaman dan skill yang anda miliki. Pastinya anda bisa menyelesaikan masalah yang di alami audient. Buat pernyataan kuat di halaman about me.



Ini contoh judul hebat pada halaman about me situs CopyHackers:



halaman about me



Pada website ini cukup terkenal terkait merek efektif serta konversi tinggi. Maka tidak heran mereka membuat halaman About Me pada posisi berdiri tegak.


Pada bagian judul bisa dilihat langsung mengarah ke masalah tingkat konversi. Bahkan mereka menyampaikan bila memecahkan masalah melalui copywriting. Teknik tersebut sudah dikembangkan dengan waktu begitu lama.


Kemudian kalimat lainnya yang mampu menarik perhatian audient. Mereka mengatakan hasil yang ingin didapatkan memang membutuhkan waktu lama bila diluar mereka. Namun hasil tersebut bisa anda dapatkan ketika menggunakan layanan mereka.




2. Gunakan Paragraf yang Memikat Audient


Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan yakni membuat headline memikat. Lantas bagaimana melakukan hal tersebut? Ini pertanyaan yang sudah pasti anda sampaikan.


Cukup mudah melakukan hal tersebut. Salah satunya dengan teknik membuat paragraf pendek. Namun pastikan paragraf tersebut mampu membuat audient menuntut hal lebih pada blog anda.


Hal ini bertujuan membantu anda untuk menambah nilai karakter. Yakni memperjelas siapa anda sebenarnya pada audient. 


Kemudian tujuannya juga memastikan alasan mengapa audient harus membaca seluruh blog anda.


Coba perhatikan gambar halaman Creative Revolt berikut. Salah satu contoh paragraf hebat namun unik. Tentunya mampu membangun kepercayaan audient.



membuat about me yang hebat




3. Gunakan Gambar Profil dengan Resolusi Tinggi


Cukup simpel. Namun terlalu sering dilupakan banyak blogger. Entah itu blogger pemula hingga blogger pro.


Hingga saat ini masih banyak yang memasang gambar profil dengan resolusi rendah. Maupun menggunakan gambar profil bukan asli wajah mereka. 


Alasannya cukup mengelitik. Kadang tidak ingin diketahui oleh audient. Lebih suka misterius atau anonim. Maupun kurang percaya diri dengan gambar pribadi.


Perlu anda pahami. Memasang gambar profil menggunakan foto pribadi dengan resolusi tinggi di halaman About Me. 


Hal ini membantu menghubungkan audient pada konten anda. Kemudian kembali lagi pada anda.



about me





4. Buat Pendahuluan


Ketika anda sudah melengkapi seluruh elemen pada halaman About Me. Selanjutnya buat pendahuluan berupa paragraf yang bertujuan memperkenalkan diri pada audient.


Pastikan paragraf tersebut berbicara sebagaimana mestinya. Dalam artian menjelaskan anda yang sesungguhnya. 


Tanpa ada yang di tutupi. Termasuk menjelaskan apa yang menjadi kemampuan anda. Sehingga nantinya audient percaya pada setiap statement dalam konten anda.





5. Sertakan Bukti Sosial


Sebenarnya anda memiliki potensi untuk membuat kata pengantar terbaik terkait diri anda sendiri. Terlebih sebuah kalimat yang menggerakkan hati pembaca.


Namun hal ini berbeda dengan menunjukkan hasil aktual dari pencapaian. Terlebih yang sudah anda dapatkan selama ini.


Sebagai seorang pemula. Ada dua kemungkinan yang bisa digunakan untuk bukti sosial. Diantaranya sebagai berikut:


  • Ketika anda pernah menulis di beberapa situs. Baik itu sebagai penulis tamu, freelance penulis artikel di beberapa situs. Maka jangan ragu mencantumkan hal tersebut di bagian About Me.


Sebenarnya tidak perlu anda menampilkan seluruh tulisan. Maupun yang pernah di publish oleh situs ternama tersebut. Namun bisa saja dengan mencantumkan logo ciri khas mereka. 




6. Coba Cantumkan Kesaksian


Bila memang blog anda menyediakan sebuah layanan. Baik itu layanan SEO atau jenis lainnya. Maka minta klien anda membagikan sepatah dua patah kata yang cukup baik tentang anda.


Hal ini sama seperti testimoni. Namun tidak seharusnya juga mencantumkan begitu banyak testimoni pada halaman About Me. Pilih sebagian yang anda itu cukup berpengaruh dan bisa menarik minat audient baru.




7. Buat Pesan Ajakan Untuk Bertindak


Tepat setelah anda selesai membuat semuanya di halaman About Me. Hal terakhir yang harus anda lakukan yakni mengonversinya.


Konversi yang dimaksudkan yakni membuat sebuah pesan untuk bertindak. Pesan ini bisa anda buat dengan beberapa pilihan. Diantaranya seperti berikut:


  • Buat kolom atau form berlangganan di blog anda. Bisa saja berlangganan melalui email dan jenis lainnya. Namun lebih baik menggunakan layanan email. Karena email tersebut nantinya bisa anda gunakan kembali untuk hal penting lainnya. Seperti menjalankan Pemasaran Afiliasi.




Kesimpulan 


Perlu diingat kembali. Pastikan halaman About Me mengulas pribadi anda. Baik itu pengalaman, kemampuan. Yakni hal yang anda miliki saat ini dalam diri anda.


Bisa saja mencantumkan kehidupan anda diluar terlepas dari seorang blogger. Namun pastikan tetap relevan dan ditulis dengan hebat.


Ketika halaman About Me ditulis dengan hebat. Tentu peluang mendapatkan pengikut maupun pelanggan baru untuk blog anda semakin mudah.


Namun hal tersebut tidak bisa anda dapatkan. Bila tidak mengikuti semua poin yang sudah dijelaskan di atas.


Saya harap konten ini berguna bagi anda. Terlebih membangun kepercayaan audient terhadap blog anda saat ini.


Bila konten ini anda rasa cukup berguna. Bagikan pada teman anda juga. Agar mereka paham begitu pentingnya membuat halaman About Me hebat.


Akhir kata. Selamat mencoba. 


Salam Blogger.

Post a Comment for "6 Langkah Menulis Halaman About Me Hebat Untuk Blog Anda "