Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Sikap Bodo Amat



Sikap Bodo Amat – Jelas memiliki makna yang berbeda dengan sikap masa bodoh. Sikap masa bodoh bisa diartikan sebagai tindakan yang tidak mempedulikan sesuatu hal. 


Anggap saja saat ini sedang bekerja di sebuah perusahaan. Kemudian melakukan tindakan yang merugikan perusahaan tersebut.


Kemudian pihak perusahaan memberikan anda teguran.  Dengan tujuan agar sikap anda bisa diperbaiki dan tidak lagi merugikan perusahaan terkait. 


Namun anda tidak mengindahkan teguran tersebut. Bahkan tidak membuat perubahan dari sikap anda sebelumnya. Hal seperti ini yang di sebut dengan sikap masa bodoh.


Namun berbeda dengan sikap Bodo Amat. Contoh sederhananya seperti ini:


Anggap saja saat ini anda tinggal di lingkungan yang cukup ramai. Entah itu ramai karena tingkat penduduknya. 


Banyak atau sering terjadi keributan berupa suara yang tidak jelas. Misalnya suasana lingkungan tempat anda tinggal begitu berisik.


Sedangkan anda seorang mahasiswa dan memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan tugas dari kampus. 


Dengan sikap Bodo Amat jelas lingkungan sekitar bukan menjadi kendala bagi anda. Terlebih untuk menyelesaikan tugas dari kampus.


Bisa saja anda mencari waktu khusus untuk menyelesaikan tugas kuliah anda. Misalnya pagi hari maupun malam hari. 


Jadi lingkungan yang riuh tersebut tidak mempengaruhi melakukan tanggung jawab sebagai mahasiswa.


Semua itu tentunya karena adanya sikap Bodo Amat.


Beberapa kalangan masyarakat banyak yang salah mengartikan dari sikap Bodo Amat. Namun pada dasarnya sikap seperti ini sangat perlu dimiliki setiap orang. 


Sikap seperti ini bisa menjadi solusi bagi setiap orang untuk bisa menjalankan aktivitas. Sekalipun berada pada suasana yang kurang menyenangkan.


Pentingnya Sikap Bodo Amat



Alasan Sikap Bodo Amat Perlu Dimiliki Dalam Pribadi


Ada beberapa alasan mengapa perlu memiliki sikap Bodo Amat dalam pribadi anda. Beberapa alasan tersebut diantaranya yakni:



1. Tentunya Sulit Untuk Bisa Memuaskan Semua Orang


Sebelum lebih jauh. Perlu anda pahami bila makna memuaskan semua orang di sini dalam konteks positif.


Terkadang di dalam kehidupan pribadi anda pasti pernah mengalami sesuatu yang memuaskan. 


Bahkan merupakan pencapaian terbaik dari sebelumnya. Contoh sederhananya dalam management waktu.


Anggap saja anda seorang karyawan di sebuah perusahaan. Di mana beberapa waktu sebelumnya anda selalu gagal ketika manajemen waktu. 


Misalnya berangkat kerja kurang tepat waktu. 


Kemudian suatu hari anda mencoba untuk memperbaiki manajemen waktu dengan baik. Yakni dengan berangkat lebih awal bahkan lebih cepat dari waktu keberangkatan sebelumnya.


Ketahuilah pencapaian seperti ini belum tentu memuaskan bagi pengelola perusahaan tempat anda bekerja. 


Bahkan di mata setiap karyawan tempat anda bekerja. Tentunya ada saja kesalahan yang terjadi dari sudut pandang mereka terhadap anda.


Pada situasi inilah sikap Bodo Amat sangat dibutuhkan. Ketika anda memiliki sikap Bodo Amat. Jelas hal tersebut belum bisa membuat anda merasa terusik.


Maupun tidak bisa mempengaruhi atau menurunkan perjuangan anda untuk terus memperbaiki manajemen waktu.


Masih banyak contoh lainnya yang membuktikan bila cukup sulit membuat orang merasa puas. 


Terlebih atas hal yang sudah anda lakukan saat ini. Intinya terus lakukan perubahan positif dalam pribadi anda. 


Sekalipun belum bisa diterima oleh kalangan di sekitar anda. Namun sikap Bodo Amat dalam diri anda bisa  menjadi penyemangat setiap waktu.




2. Anda Bertanggung Jawab 100% Atas Kehidupan Mu Dan Bukan Orang Lain 


Alasan lainnya mengapa sikap Bodo Amat perlu anda miliki.  Yakni berkaitan atas hidup anda sendiri. Perlu diingat kehidupan mu merupakan tanggung jawab pribadi. Bukan tanggung jawab orang lain. 


Apakah masih bingung?


Sederhana saja contohnya. 


Ketika anda ingin meraih kesuksesan. Terlebih dalam kehidupan Mu, jelas hanya bisa dicapai dengan kerja keras. 


Kerja keras tersebut bukan tanggung jawab orang melainkan harus anda lakukan sendiri.


Namun terkadang kerja keras tidak berarti di mata kalangan masyarakat bahkan kalangan temanmu. 


Sekalipun penilaian kurang baik diberikan lingkungan sekitar termasuk teman anda. 


Sebaiknya hal tersebut tidak menurunkan semangat anda untuk terus berjuang atau bekerja keras.


Bahkan sejak dulu sudah di jumpai kata “Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.” Pada kenyataannya hal tersebut memang benar adanya. 


Maka dari itu sikap Bodo Amat memang perlu ada dalam diri anda. Apalagi untuk mengatasi kurangnya dukungan dari lingkungan tempat anda tinggal. 


Termasuk untuk meraih hal yang anda cita-citakan selama ini. Ketika anda memiliki sikap Bodo Amat.  Pelas permasalahan seperti di atas bisa di lewati dengan mudah.




3. Akan Lebih Nyaman Menjalani Kehidupan 


Sikap Bodo Amat jelas bisa membantu anda agar lebih mudah menjalani kehidupan. Bisa dipastikan lingkungan saat ini banyak yang bertolak belakang dengan pemikiran seseorang.


Bila anda tinggal di lingkungan dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Mungkin permasalahan yang muncul bisa lebih sedikit bahkan tidak begitu mengusik pikiran anda.


Coba bayangkan bila anda tinggal di lingkungan dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Jelas ada banyak hal yang bisa muncul. 


Bahkan kebanyakan dari hal tersebut bisa bertolak belakang dengan pemikiran anda saat ini.


Contohnya demikian:


Ketika lingkungan di sekitar anda dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. 


Setiap waktunya mungkin jarang mendapati kondisi saling pamer harta. Hal seperti ini bisa terjadi di lingkungan dengan tingkat ekonomi menengah ke atas.


Bisa jadi ketika anda baru bangun tidur, tetangga anda sudah memamerkan mobil barunya. Bahkan hal lainnya yang baru saja mereka beli. Apalagi dengan harga yang cukup fantastis.


Hal seperti ini jelas bisa mengusik pikiran anda. Apalagi dengan keadaan ekonomi anda jauh di bawah yang mereka miliki. 


Namun keadaan seperti itu bisa di lalui dengan mudah. Bahkan bukan menjadi permasalahan berarti bagi kehidupan anda. 


Terlebih ketika sikap Bodo Amat sudah tumbuh dalam pribadi anda.


Sekalipun anda hidup dengan tingkat ekonomi yang sederhana. Kehidupan yang anda jalani lebih nyaman karena sudah ada sikap Bodo Amat.



4. Bisa Menghindari Membuang-Buang Energi Terhadap Hal Kurang Penting


Sikap Bodo Amat dalam pribadi anda bisa membuat waktu yang dimiliki lebih bermakna. Bahkan bisa digunakan untuk hal yang cukup penting.


Bisa anda bayangkan bila belum memiliki sikap Bodo Amat. Jelas mudah sekali anda terbawa arus pada hal yang kurang penting. 


Misalnya ikut mengomentari permasalahan orang di media sosial. Dan hal lainnya.


Ketika anda mengomentari permasalahan yang ada di lingkungan sekitar maupun media sosial. Terlebih hal tersebut kurang penting. 


Pada dasarnya bukannya anda merasa puas, namun terkadang membuat anda menjadi emosi. Apalagi dibalas dengan komentar lainnya yang kurang enak di pikiran anda. 


Ketika anda memiliki sikap Bodo Amat. Ada baiknya menggunakan waktu yang terbuang untuk hal yang positif. Alih-alih mengomentari hal yang kurang penting. 


Lebih baik memanfaatkan waktu tersebut untuk hal bermanfaat. Misalnya saja membaca buku, mengasah skill dan lainnya. 


Dengan demikian energi yang ada dalam tubuh anda tidak terbuang begitu saja. Namun lebih fokus pada hal yang bermakna dan bermanfaat untuk diri anda sendiri.




5. Membuktikan Bila Anda Memiliki Ketegasan, Value Maupun Prinsip Hidup


Sikap Bodo Amat dalam pribadi anda sebenarnya bisa mencerminkan pribadi anda secara sekilas. Dari situ anda bisa lebih terlihat tegas. Maupun memiliki value serta memiliki prinsip hidup.


Orang yang memiliki sikap Bodo Amat jelas tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar. Sekalipun di lingkungan sekitar lagi riuh. Misalnya terhadap suatu kejadian atau hal yang sedang viral.


Hal tersebut sulit mempengaruhi pikiran orang yang sudah tertanam sikap Bodo Amat. Apalagi kejadian tersebut memang kurang penting bahkan kurang berfaedah. 


Dari sikap ini kita bisa menilai. Bila orang tersebut memiliki prinsip hidup yang berbeda dari kalangan lainnya. 




Kesimpulan 


Dari penjelasan di atas, diharapkan bisa memahami pentingnya memiliki sikap Bodo Amat. Bahkan melalui posting ini tidak lagi menilai sikap Bodo Amat merupakan sikap buruk. 


Namun sikap Bodo Amat tersebut bisa berdampak baik. Terlebih terhadap beberapa aspek dalam pribadi masing-masing.


Hanya saja sikap Bodo Amat juga harus ditempatkan pada sisi yang benar. Dalam artian ada kalanya sikap Bodo Amat kurang cocok dalam suatu kondisi sehari-hari.


Maka dari itu pastikan anda menempatkan sikap Bodo Amat ini dengan benar. Tujuannya agar nanti bisa mendapatkan manfaat yang berguna bagi diri anda sendiri.


Akhir kata semoga penjelasan ini bisa bermanfaat bagi anda.


Salam Blogger.

Post a Comment for "5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Sikap Bodo Amat"