Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 Fakta Mengejutkan Tentang Layanan Pemasaran Email Terbaik Untuk Blogger



Dalam posting ini membahas platform pemasaran email teratas saat ini. Secara khusus berguna untuk meningkatkan otoritas blog.


Layanan Pemasaran Email Terbaik Untuk Blogger



Jelas. Hal ini sangat anda perlukan sebagai seorang blogger.


Lanjut baca artikel ini hingga selesai. Terlebih bila anda ingin mengetahui layanan pemasaran email terbaik untuk blogger.




Mengapa Kampanye Email Begitu Penting Untuk Blog


Hampir 99% audient tidak membuat kunjungan pertama mereka dalam bentuk berbayar. 


Jelas tidak ada masalah bila anda menawarkan layanan kursus online. 


Bahkan meninjau produk Pemasaran Afiliasi, serta menjual barang fisik pada blog. 


Sebelum mengarahkan audient melakukan klik pada tombol “beli sekarang.” Maupun tautan afiliasi. 


Anda terlebih dahulu harus mendapatkan kepercayaan mereka pada blog anda.


Bermodal dengan kepercayaan dari audient. Maka anda bisa mengubahnya menjadi pembeli di kemudian hari.


Saat anda melakukan pemasaran email. Maka hal berikut yang bisa anda dapatkan. Diantaranya yakni:



Layanan Pemasaran Email Terbaik Untuk Blogger


1. Bisa terhubung dengan pembaca pada tingkat yang lebih pribadi


Perlu anda ketahui. Bila platform pemasaran email memungkinkan untuk menangani audient dengan nama depan. 

Kemudian nantinya anda bisa mengirimkan notifikasi konten baru. 


Bahkan menyampaikan penawaran secara langsung melalui smartphone audient.



2. Dapat membangun lalu lintas yang andal pada blog anda


Pada dasarnya pelanggan email merupakan orang yang sudah mengenal anda. 


Serta nantinya mereka akan menerima pesan notifikasi dari anda. Baik itu berupa penawaran atau dalam bentuk lainnya.



3. Dapat menargetkan audient yang tepat untuk pesan


Platform pemasaran email modern saat ini bisa mengelompokkan daftar riwayat pembelian. 


Bahkan bisa juga mengelompokkan aktivitas, lokasi dan masih banyak lagi hal lainnya.


Hal ini nantinya memudahkan anda untuk menyesuaikan konten email. Misalnya dengan tujuan yang lebih spesifik pada audient anda.



4. Dapat mempromosikan konten dengan waktu yang tepat


Dengan platform pemasaran email. Maka anda bisa menjadwalkan konten dengan waktu yang tepat. 


Tentunya ini bisa berdampak baik pada traffic blog.



5. Mempertahankan kesadaran merek saat audient melakukan pembelian


Pada saat audient tidak membaca blog anda. Mereka tetap bisa melihat pesaing anda. 


Serta mempertimbangkan penawaran nilai mereka. Komunikasi reguler melalui email dapat memastikan pelanggan mengingat anda. 


Terlebih ketika mereka akan membuat keputusan pembelian.



6. Dapat mengetahui interaksi secara otomatis


Hal lain yang bisa anda dapatkan saat menggunakan pemasaran email yakni otomatis interaksi. 


Misalnya saja email gerai yang ditinggalkan audient. Nantinya bisa memulihkan penjualan yang hilang.


Mungkin anda masih tidak percaya bila pemasaran email sangat penting untuk blogging. 


Terlebih ketika anda tidak peduli terhadap pertumbuhan maupun profitabilitas blog.




Layanan Pemasaran Email Terbaik Untuk Blogger



1. Pemasaran Email ActiveCamp


ActiveCamp merupakan layanan pemasaran email cukup terkenal saat ini. Bahkan banyak digunakan oleh para blogger di seluruh dunia.


pemasaran email blog


Fitur yang ada di ActiveCamp diantaranya yakni:

  • Memiliki segmentasi daftar email

  • Memiliki template email visual 

  • Memiliki fitur pembuat formulir berlangganan

  • Memiliki fitur pemasaran email secara otomatis

  • Pesan yang dikirim melalui konten dinamis

  • Memiliki fitur integrasi dengan aplikasi pihak ketiga

  • Dapat melakukan penargetan ulang audient

  • Memiliki analytic bawaan serta alat pengujian

  • Memiliki fitur SMS


2. Pemasaran Email ConvertKit


ConvertKit sebenarnya dirancang dari bawah ke atas. 


pemasaran email


Dengan tujuan pembuat maupun penerbit konten secara independen. 


Namun layanan email ini jua memiliki fitur tingkat perusahaan yang di bawah kap.


Fitur yang ada di ConvertKit diantaranya yakni:

  • Memiliki halaman arahan serta pembangun formulir dalam bentuk opt-in

  • Fitur pemasaran email otomatis

  • Memiliki template visual yakni berupa pra-konfigurasi

  • Memiliki segmentasi daftar email

  • Fitur integrasi dengan pihak ketiga

  • Memiliki fitur analisis serta pelaporan


ConvertKit juga memiliki pendekatan lebih fokus pada desain UX. 


Kemudian anda bisa membuat kampanye email secara terpisah. 


Hal ini membuat pembuatan dari kampanye email lebih ramping dan enak dilihat.



3. Pemasaran Email GetResponse


Tentunya GetResponse merupakan layanan pemasaran email yang cukup terkenal. 


pemasaran email GetResponse


Bahkan hal ini juga sudah di sampaikan pada artikel sebelumnya. Yakni Program Afiliasi Terbaik blog. 


Fitur yang ada di GetResponse diantaranya yakni:

  • Fitur pemasaran email otomatis

  • Memiliki segmentasi dari daftar email

  • Memiliki template visual pra-konfigurasi

  • Memiliki fitur integrasi dengan aplikasi pihak ketiga

  • Memiliki halaman arahan. Serta pembangun formulir opt-in

  • Fitur penargetan ulang audient

  • Memiliki fitur pemasaran secara webinar

  • Pemasaran pre-built dengan jenis Autofunnel



4. Pemasaran Email Aweber


Hingga kini pemasaran email Aweber masih banyak digunakan blogger. 


pemasaran email AWeber


Bahkan sering juga digunakan oleh blogger senior sampai saat ini.


Fitur yang ada di Aweber diantaranya yakni:

  • Memiliki fitur pemasaran email secara otomatis

  • Memiliki fitur segmentasi daftar email

  • Template email visual. Yakni berupa pra-konfigurasi

  • Memiliki halaman arahan. Serta memiliki pembangun formulir berupa opt-in

  • Memiliki analytic serta alat pengujian yang terpisah

  • Memiliki fitur integrasi dengan aplikasi dari pihak ketiga

  • Fitur pelacakan statistik seluler. Kemudian kurasi konten email serta fitur pembuatan lead untuk seluler



5. Pemasaran Email Drip


Drip bisa dikatakan salah satu platform pemasaran email terbaru. 


email pemasaran Drip


Dikarenakan masih jarang yang menggunakannya. 


Namun kemampuan dari layanan pemasaran email ini tidak perlu diragukan.


Fitur yang ada di Drip diantaranya yakni:

  • Memiliki fitur pemasaran email secara otomatis

  • Memiliki fitur segmentasi daftar email

  • Memiliki analytic bawaan. Serta alat pengujian secara terpisah

  • Memiliki tempat alur kerja otomatis. Yakni berupa visual ujung ke ujung

  • Memiliki fitur untuk membuat formulir berlangganan

  • Memiliki fitur integrasi dengan aplikasi dari pihak ketiga

  • Fitur penargetan ulang iklan. Yakni ke audient custom Facebook
     
  • Memiliki fitur untuk SMS



6. Pemasaran Email MailChimp


MailChimp juga merupakan salah satu pemasaran email yang cukup terkenal. 


layanan pemasaran email MailChimp


Bahkan banyak juga digunakan oleh blogger senior di seluruh dunia.


Tentunya MailChimp merupakan opsi yang bebas dari risiko untuk anda yang pemula. 


Kemudian penggunaannya juga sangat mudah dipahami.


Fitur yang ada di MailChimp diantaranya yakni:

  • Memiliki fitur segmentasi daftar email

  • Memiliki fitur halaman arahan. Terutama pembangun formulir opt-in

  • Memiliki fitur integrasi. Terlebih dengan aplikasi pihak ketiga

  • Memiliki template email. Yakni berupa visual pra-konfigurasi

  • Memiliki fitur pembuat situs web gratis

  • Memiliki fitur analytic. Bahkan dengan alat pengujian yang terpisah



Kesimpulan 

Ketika anda menjalankan beberapa layanan pemasaran email terbaik di atas. 


Tentunya semakin kecil kesalahan yang anda lakukan.


Hanya saja perlu anda ketahui. Bila beberapa layanan pemasaran email di atas ada yang berbayar. 


Jadi anda bisa menggunakan versi gratis bila memang belum memiliki dana.


Sekalipun versi gratis. Anda tetap bisa mendapatkan fitur lengkap dan membantu anda.


Semoga penjelasan singkat dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.


Akhir kata selamat mencoba dan semoga beruntung.


Salam Blogger.

Post a Comment for "6 Fakta Mengejutkan Tentang Layanan Pemasaran Email Terbaik Untuk Blogger"