Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

11 Ekstensi SEO Terbaik Google Chrome Memiliki Jawaban Untuk Semuanya



Setiap tools SEO tentunya berbeda. Dalam artian memilki keunggulan masing-masing.



ekstensi SEO


Terdapat tools yang memiliki keakuratan kata kunci cukup baik. Kemudian ada juga yang memiliki data backlink yang baik. 


Ada juga tools yang memberikan data teknis lebih baik. Dari semua ini bisa dilihat, bila memang tidak ada tools yang sangat sempurna.


Hanya saja tools tersebut mempermudah penggunaanya untuk menjalankan beberapa strategi terutama strategi SEO.


Para pemain SEO. Baik itu yang sudah senior maupun pemula, jelas mengenal tools Ubersuggest. Tools ini merupakan alat yang cukup populer di kalangan pengelola website. Bahkan dikalangan pemain SEO.


Perlu anda ketahui, bila saat ini ada banyak tools SEO yang bersifat ekstensi. Salah satunya ekstensi SEO terbaik untuk google chrome. Beberapa tools SEO untuk google chrome ini juga bisa digunakan secara free.


Ketika anda menggunakan beberapa ekstensi SEO terbaik google chrome ini. Tentunya anda bisa mendapatkan data yang dibutuhkan selama ini. Terutama untuk meningkatkan SEO pada website maupun blog pribadi anda.


Demi memaksimalkan penggunaan ekstensi SEO. Ada baiknya juga anda membaca Tools Kata Kunci.

Perlu diketahui juga bila penjelasan ini berguna untuk Membuat Website Berkualitas SEO.



Beberapa Ekstensi SEO Terbaik Google Chrome


1. Ekstensi Surfer


Pada saat ini mungkin anda menggunakan tools SEO seperti Ubersuggest, Ahref maupun SEMrush. Tools tersebut memiliki beberapa kesamaan.


Kesamaan yang dimaksudkan yakni anda harus kembali lagi. Anda akan kembali mengakses situs tersebut ketika ingin mendapatkan kata kunci tertentu. Bukankah hal seperti ini cukup menyita waktu anda?


Jelas lebih mudah bila mendapatkan kata kunci target langsung dari browser.


Hal seperti ini bisa anda dapatkan dengan menggunakan Ekstensi SEO terbaik Google Chrome. Salah satunya yakni ekstensi Surfer.


Melalui Surfer anda dengan mudah mendapatkan informasi terkait kata kunci yang ditargetkan.


Hal yang akan ditampilkan pada ekstensi Surfer ini diantaranya:


  • Menampilkan volume pencarian global maupun sesuai wilayah anda saat ini.

  • Menampilkan backlink setiap hasil pencarian kata kunci. Hanya saja tampilan yang diberikan masih dalam hitungan kasar saja.



2. Ekstensi Moz


Ekstensi SEO terbaik Google chrome selanjutnya yang bisa anda gunakan yakni Moz. Ekstensi ini mampu memberikan beberapa data penting pada anda. Melalui Moz ini maka bisa mengetahui otoritas suatu domain.


Melalui ekstensi Moz ini, akan semakin mudah melihat otoritas domain anda saat ini. Bahkan sangat membantu melihat otoritas dari website kompetitor anda.


Mozbar ini merupakan ekstensi yang memberikan kemudahan ketika menjelajahi sebuah website. Bahkan memungkinkan sekali untuk meneliti website kompetitor.


Kemudian mudah melakukan analisis pada suatu halaman kompetitor. Terutama pada halaman yang terlihat otoritatif.



3. Ekstensi Redirect Path


Redirect Path bisa dikatakan ekstensi google chrome yang jarang digunakan. Sebenarnya ekstensi ini juga merupakan ekstensi yang berkaitan dengan SEO.


Mampu memberikan data penting untuk pengelola website. Baik yang menjalankan teknik SEO saat ini pada website mereka.


Melaui ekstensi Redirect Path. Maka dengan mudah akan menemukan URL yang berubah pada website anda.


Baik perubahan yang terjadi pada bagian struktur baru. Bahkan bisa memberitahukan beberapa permasalahan pada URL sebuah website.



4. Ekstensi Buzzsumo


Pada saat anda menjelajahi website kompetitor, misalnya dengan tujuan untuk membaca beberapa artikel. Pada saat itu bisa mengetahui seberapa baik artikel tersebut di mesin pencari google. Salah satunya menggunakan ekstensi Buzzsumo.


Melalui ekstensi Buzzsumo bisa melihat beberapa data penting dari artikel. Terutama yang ada pada website kompetitor anda. Diantaranya bisa melihat jumlah share media sosial, serta memungkinkan untuk melihat backlink.


Dari data tersebut nantinya bisa mendapatkan ide untuk membuat konten. Bahkan dari data tersebut anda bisa membuat konten lebih baik lagi. Serta memungkinkan sekali bisa mengalahkan konten kompetitor saat ini.



5. Ekstensi Meta SEO Inspector


Ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pengelola website maupun blog. Kesalahan tersebut pada dasarnya tergolong pada kesalahan kecil. Namun sering terjadi berulang kali.


Bila kesalahan tersebut terjadi hanya sekali, kemungkinan tidak berpengaruh pada website maupun blog. Apa jadinya bila hal tersebut terus terjadi? Jelas berdampak kurang baik.


Kesalahan kecil ini biasanya terjadi pada bagian meta. Baik itu meta tag maupun meta deskripsi serta jenis meta lainnya. Kesalahan ini jelas bisa diperbaiki. Salah satunya dengan menggunakan tools ekstensi meta SEO Inspector.


Dengan Meta SEO Inspector ini anda bisa melihat tag yang ada pada website maupun blog. Apakah sudah terpasang dengan benar atau masih memerlukan perbaikan. 


Terpasang nya meta dengan benar, jelas mempengaruhi traffic website maupun blog. Jadi periksa sekarang juga meta yang ada pada website maupun blog anda.



6. Ekstensi Link Results


Ekstensi SEO terbaik google chrome lainnya yang bisa anda gunakan yakni Link Results. Perlu anda pahami bila peringkat website atau blog bukan ditentukan oleh eksternal link. Namun berkaitan juga dengan internal link.


Maka dari itu sebaiknya anda memperhatikan link results. Sering juga dikenal dengan internal link. Biasanya link ini dibuat untuk menghubungkan artikel terkait dalam blog yang sama.



7. Ekstensi Pagespeed Insight


Sudah menjadi rahasia umum bila kecepatan website sangat mempengaruhi traffic. Terlihat sederhana, namun sangat sering diabaikan oleh beberapa pengelola website maupun blog.


Bila memang anda ingin mendapatkan traffic yang stabil bahkan terus meningkat. Ada baiknya membuat audient nyaman ketika menjelajahi website anda. Salah satunya membuat kecepatan website lebih maksimal.


Pagespeed Insight merupakan ekstensi SEO terbaik google chrome. Tentunya memudahkan anda untuk mengetahui kecepatan website saat ini. 


Bila memang terdapat permasalahan, sebaiknya perbaiki dengan cepat. Guna tidak memberikan dampak buruk pada website maupun blog anda.



8. Ekstensi SEO Minion


SEO Minion bisa dikatakan salah satu ekstensi terbaik google chrome. Bukan tanpa alasan, dikarenakan tampilannya yang mudah dipahami. Sekalipun dengan tampilan yang sangat sederhana. Namun ekstensi SEO Minion ini memiliki kemampuan yang luar biasa.


Diantarnya, anda bisa melihat atau melakukan pengecekan:


Tautan yang rusak. Serta masih banyak lagi yang bisa anda ketahui dengan ekstensi google chrome minion.



9. Ekstensi SEOquake


SEOquake juga masuk dalam ekstensi terbaik google chrome. Dengan ekstensi bisa melihat data secara terperinci dari website maupun blog anda. Hal yang bisa anda ketahui melalui ekstensi ini yakni:


  • Posisi Alexa rank website

  • Info indeks google

  • Mengetahui peringkat SEMrush


Masih banyak lagi data yang bisa anda dapatkan menggunakan ekstensi ini. Dengan data yang ditampilkan, maka anda akan paham. Yakni mana yang harus ditingkatkan dari website maupun blog.



10. Ekstensi Keyword Everywhere


Keyword Everywhere bisa dikatakan ekstensi cukup populer dikalangan SEO. Alasannya dikarenakan memberikan kemudahan bagi pengelola website maupun blog. Salah satunya menemukan kata kunci yang sedang ditargetkan.


Dengan ekstensi ini maka dengan mudah menemukan keyword yang paling banyak dicari audient. Terlebih di mesin pencari google. 


Melalui Keyword Everywhere ini maka semakin mudah anda menemukan kata kunci LSI. Sering dikenal juga dengan istilah Long Tail Keyword.



11. Ekstensi Fatrank


Jelas tidak bisa dibohongi pengelola website ingin mengetahui peringkat mereka di search engine. Melalui ekstensi SEO terbaik google chrome Fatrank. Maka bisa mengetahui hal tersebut dengan mudah.


Cukup meletakkan keyword pada kolom pencarian. Maka bisa melihat peringkat anda pada kata kunci tersebut di mesin pencari google.


Namun perlu diingat, jangan terlena dengan peringkat. Namun lebih konsisten maka peringkat tersebut. Perlahan bisa berubah pada posisi terbaik ke depannya.




Kesimpulan

Hingga saat ini sebenarnya masih banyak lagi ekstensi SEO google chrome. Hanya saja anda harus menemukan ekstensi yang cocok.


Namun beberapa ekstensi yang sudah disebutkan di atas bisa anda coba. Ekstensi di atas paling sering juga digunakan oleh pemain SEO. 


Dikarenakan memang mudah dipahami namun memberikan data yang diinginkan.


Sudah waktunya anda memperbaiki website maupun blog anda lebih baik lagi. Caranya dengan menggunakan salah satu ekstensi SEO terbaik Google Chrome.



Post a Comment for "11 Ekstensi SEO Terbaik Google Chrome Memiliki Jawaban Untuk Semuanya"