Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PENGERTIAN GADGET DAN DAMPAK YANG DITIMBULKAN

Pengertian Gadget - sebenarnya sudah banyak diulas oleh beberapa orang atau beberapa pakar ahli dibidang gadget itu sendiri yang memaparkannya.

Meskipun Gadget sudah banyak merambah didunia teknologi sepperti sekarang ini, masih saja terdapat beberapa orang yang belum mengetahui pengertian gadget itu sendiri.

Oleh karena itu saya akan menjelaskan dan memaparkan sedikit penjelasan tentang pengetian gadget yang sering kita operasikan sekarang ini dan membuat banyak kita mabuk gadget.

Pengertian gadget adalah sebuah barang elektronik yang berbentuk kecil dan memiliki banyak fungsi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan satu pihak dengan pihak lain. 

Gadget juga memiliki bentuk yang berbeda dengan gadget yang digunakan untuk berkomunikasi dengan gadget elektronik.

Beberapa gadget saat ini mungkin sudah menjadi andalan dalam penggunaannya baik yang digunakan sebagai media komunikasi, sebagai sarana untuk melakukan pekerjaan khususnya dibidang marketing. 

Gadget dibidang marketing disini maksudnya adalah sebagai sarana untuk menjalankan beberapa bisnis misalnya sebagai sarana menjalankan bisnis online/toko online.

Memiliki gadget yang sangat cangih saat ini bukan lagi hal yang sulit bagi beberapa kalangan baik kalangan menengah kebawah maupun menengah keatas. 

Gadget yang canggih saat ini tidak lagi terbentur dengan masalah harga, kenapa demikian??? Sebagai contoh sekarang ini sangat banyak dijumpai dipasaran yang legal maupun yang nonlegal. 

Jadi misalnya seorang ingin memiliki gadget yang bisa dikatakan diatas kemampuan gadget lain. Mereka tidak perlu mendapatkan gadget tersebut di pasaran yang mahal dan memiliki harga selangit.

Melainkan mereka bisa mendapatkannya ditoko yang kecil atau yang dikatakan tadi ditoko nonlegal. Jadi intinya gadget sekarang ini mudah didapatkan dengan harga terjangkau.

Bahkan untuk memiliki suatu kualitas yang lebih baik akan tergantung kepada pemilik gadget itu sendiri, yakni mereka lebih memilih membeli dipasar nonlegal atau legal.



Pengertian Gadget dan Dampak yang Ditimbulkan


Berikut ini beberapa efek yang didapatkan dari penggunaan gadget yang terlalu dijadikan barang utama dalam kehidupan sehari-hari:

1. Kurangnya komunikasi yang real/nyata diantara sebagain orang


Contoh kasus misalnya kebanyakan dari kalangan penggila gadget akan mengandalkan gadget itu sendiri untuk melakukan komunikasi dan kemungkinan jarang sekali menggunakan komunikasi yang langsung.

2. Kurangnya Relasi didunia nyata


Gadget juga sedikit berpengaruh dengan jalinan relasi yang sebenarnya wajib dimiliki semua orang untuk dijadikan modal utama jika ingin menjalankan suatu usaha tertentu atau hal lainnya.

Tetapi dengan hadirnya beberapa gadget yang semakin hari semakin berkembang, hal itu juga relasi didunia nyata semakin menurun. Kebanyakan orang akan mencari relasi didunia maya atau sebagainya.

3. Seringnya terjadi penipuan


Mengapa dikatakan sering terjadi penipuan, misalnya dalam konteks penjualan atau gadget itu digunakan sarana untuk menjalankan bisnis.

Saat ini tidak sedikit orang yang akan mengalami penipuan salah satu contoh jika membeli produk yang dipasarkan diddunia maya yang mana kebenaran penjualan itu masih diragukan.

Dengan kemajuan teknologi dan gadget seperti sekarang ini akan memberikan kemudahan untuk mengkamuflase atau memanipulasi dari sebuah produk.

Jadi dengan melakukan manipulasi ini lah biasa banyak kebanyakan orang akan mengalami penipuan.

Sebagai saran, jika kita sudah terlalu jatuh cinta kepada gadget yang berkembang pesat seperti saat ini, kita wajib mengetahui apa saja yang perlu dilakukan dan dipahami serta hal-hak apa yang tidak harus ditinggalkan dalam kehidupan.

Sekian ulasan dari saya, semoga bisa bermanfaat dan berguna buat kita semuanya.