Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CARA MEMULAI BISNIS ONLINE SERTA SYARAT UTAMA YANG WAJIB DIKETAHUI


MEMULAI BISNIS ONLINE bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, dan bukan waktu yang singkat untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan. (Bukan untuk mematahkan semangat kalian). Semua usaha yang ingin dijalankan tidak akan pernah terlepas dari kerja keras, kemauan, serta kesabaran yang lebih besar. 

Bisnis online sekarang ini adalah salah satu alternatif yang paling banyak ditekuni banyak orang khusunya pecinta dunia internet atau yang tidak bisa terlepas dari gadget yang mereka miliki. Dengan itu lah terkadang tidak sedikit dari kalangan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang sudah memadai untuk memulai dan memasarkan produk yang mereka milik.



Banyak kalangan pebisnis yang sukses di bagian bisnis online yang dulunya tidak terlepas dari kegagalan dan bisa dikatakan dengan hasil nol atau kurangnya pendapatan sehingga tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sebelum artikel ini saya buat, mungkin bagi para pembaca sudah banyak sekali mendapatkan ilmu dari artikel lainnya tentang memulai bisnis online bahkan banyak juga tips-tips yang diberikan.


Disini saya akan memberikan penjelasan yang sedikit berbeda dengan artikel lain yang mungkin juga membahas tentang hal yang sama. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan dan memberikan sedikit pengetahuan baru bagi para pembaca yakni tentang syarat utama yang wajib diketahui dalam bisnis online tersebut.

Sedikit bayangan yang pernah terjadi tentang bisnis online yang pernah saya jalankan sebelumnya yakni kurangnya trafik pengunjung atau kurangnya daya tarik/daya saing yang saya miliki dalam dunia marketing khususnya bisnis online, terutama dalam pemasaran menggunakan blog.

Untuk menjadi pebisnis yang sukses didunia bisnis khususnya bisnis online bukan hanya sekedar memiliki fasilitas yang lengkap dari segi gadget atau sebagainya untuk dijadikan awal mendapat kesuksesan, melainkan harus memahami dan mengerti dalam pemasaran produk yang dimilki misalnya pemasaran menggunakan blog. Kebanyakan dari pebisnis pemula terutama bisnis online asal-asalan dalam pembuatan website/blog mereka. Mereka terkadang lupa hal-hal penting yang harus diketahui sebelum membuat website/blog untuk usaha mereka.


SYARAT UTAMA DALAM MEMBANGUN BISNIS ONLINE



Dalam membangun bisnis online harus memenuhi beberapa syarat jika nantinya ingin mendapat sukses terutama jika menggunakan blog sebagai media pemasaran (Hanya sekedar masukan, bukan sepenuhnya kunci sukses dalam bisnis online, karena masih banyak lagi cara yang berbeda untuk menuju sukses bisnis tersebut ). Dalam membangun blog untuk bisnis online harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Tentukan dahulu apa tujuan dari pembuatan blog yang nantinya akan dijadikan media pemasaran???
  2. Pertimbangkan lebih matang, apa bedanya menggunakan media blog sebagai strategi pemasaran dengan media online lainnya???
  3. Jika sudah mendapat jawaban dari pertanyaan diatas, barulah mulai merencanakan sebuah judul yang nantinya akan dijadikan strategi pemasaran yakni yang bisa menarik minat pelanggan atau pembaca.
  4. Usahakan judul yang sudah didapatkan mampu berkompetisi, karena bukan cuma satu orang yang menjalankan bisnis online dengan menggunakan media blog.
  5. Blog minimal mampu tampil di halaman google dalam artian minimal terlihat pada halaman 2, mengapa demikian???? karena kecil kemungkinan orang akan mengunjungi blog yang terdapat pada halaman 10.
  6. Untuk menentukan judul yang relevan dan sesuai dengan bisnis online tersebut, maka perlu adanya survei pasar. survei pasr tidak mesti harus pergi kepasar, melainkan bisa melakukan survei lewat dunia internet juga. Hal ini juga bisa berguna blog bisnis online tersebut bisa tampil/ rangking pertama di halaman google.
    Baca artikel  Membuat Blog Ranking Pertama Di Google
  7. Jika cara diatas sudah diterapkan, hal terakhir yang perlu diperhatikan yakni mampu memberikan kualitas barang yang bagus bagi para pelanggan bisnis online anda

Mungkin sekian sedikit tips yang bisa saya bagikan tentang memulai bisnis online semoga ini bisa menjadi pertimbangan dan bahan pembelajaran yang layak buat sahabat semua. 

Perlu diingat, tips diatas bukan sebagai pedoman utama yang akan menjadikan bisnis online anda sukses. Bisnis online anda akan sukses jika ada kerja keras serta kesabaran yang anda miliki. 

Sekian artikel ini, salam blogger.