Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Efek Positif dan Negatif Terlalu Sering Install Komputer

Dampak positif dan negatif install komputer

Efek Positif dan Negatif Terlalu Sering Install Komputer sebenarnya bukan lagi menjadi pertanyaan yang baru bagi kita jika seorang teknisi komputer.

Sebelum saya menjelaskan efek dari terlalu sering melakukan instalasi pada komputer, saya akan berbagi sedikit pengalaman saya kepada anda terutama pengalaman pribadi jadi seorang teknisi komputer.

Ketika saya belum paham tentang semua komputer dan hardware yang terdapat didalamnya, saya juga memiliki pertanyaan yang sama seperti kebanyakan yang ditanyakan orang tentang pengaruh instalasi yang dilakukan terlalu sering pada sebuah komputer.

Perbedaan efek negatif dan positif yang terjadi jika install komputer yang terlalu sering sangatlah tipis, mengapa saya katakan tipis??? 

Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut maka saya akan memberi penjelasan yang lengkap dibawah ini. Penjelasan ini menurut pengalaman yang sudah saya dapatkan sampai sekarang ini tentang komputer.


Efek Positif dan Negatif Terlalu Sering Install Komputer


Efek Positif Install Komputer Dengan Jangka Waktu Yang Cepat 

  1. Akan memberikan dan kinerja yang cepat pada komputer
  2. Menghindari penyebaran beberapa virus yang mungkin sudah tidak bisa diatasi dengan beberapa software lagi.
  3. Untuk mengembalikan Registry pada posisi awal (Jika pengguna tidak melakukan backup registry sebelumnya).

Efek Negatif Install Komputer Dengan Jangka Waktu Yang Cepat 

  1. Membuat kinerja Hardware sedikit melemah

Mungkin menurut saya cuma seperti itu apa penyebab dari seringnya melakukan install pada komputer. 

Sebenarnya efek positif dan negatif pada komputer tergantung pada pengguna komputer tersebut. Mengapa demikian, dengan melakukan install atau tidaknya pada komputer akan memberikan efek yang sama pada dominannya. 

Jika kita mau belajar dengan benar, masalah yang terjadi pada komputer bisa diatasi dengan banyak cara. Kalau kita masih minim pengetahuan tentang komputer, silahkan untuk melakukan install ulang (lakukan dengan cara dan prosedur yang benar).

Bisa juga bertanya kepada orang yang lebih paham tentang komputer. Jika kita melakukan segala sesuatu dengan benar maka hasilnya pun akan memuaskan.

Jangan pernah takut mencoba segala sesuatu hal yang baru jika hal itu menuju kepada hal yang positif untuk mendapatkan suatu jawaban.

Sekian artikel dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. 

Salam Kuasai SEO