Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

KEYWORD SEBAGAI SENJATA AMPUH PARA BLOGGER



KEYWORD memang lagi dan lagi adalah menjadi masalah utama khususnya masalah buat para blogger. Memilih keyword bukanlah masalah yang rumit tetapi akan menjadi msalah besar jika hal tersebut tidak dipahami dengan matang dan di perhatikan dengan baik-baik terutama buat nasib artikel yang kita terbitkan dalam blog.


Sebenarnya untuk membuat blog yang berkualitas dan mempunyai keyword yang maksimal dan baik bukan masalah besar, mengapa demikian??? 


karena mesin pencari atau pihak dari google sendiri sudah cukup baik bagi kita yang sedang terjun dalam dunia blogging atau sejenisnya yakni dengan menyediakan fasilitas yang lengkap untuk mendapatkan keyword yang bagus. 


Hal ini juga jika di gunakan dengan baik maka akan mempunyai makna dan manfaat yang sangat besar terutama untuk Membuat Blog Ranking Pertama Di Google




Dengan adanya survei keyword maka akan bisa dipastikan artikel yang dibuat dalam sebuah blog akan mampu bersaing dihalaman pertama google, meskipun cara itu juga belum bisa dikatakan sebagai syarat utama untuk sebuah artikel tampil pertama di google karena masih banyak hal lain lagi yang perlu diperhatikan dalam mengoptimalkan sebuah blog.


Melakukan survei keyword juga berguna untuk mengetahui seberapa berat pesain kita dalam keyword yang ingin kita gunakan nantinya. Untuk memenuhi dari survei tersebut, maka saya akan memberikan sedikit bayangan dalam penyempurnaan penggunaan keyword yang telah kita dapat. 

  1. Keyword harus memiliki long tail keyword minimal 5 sampai dengan 7 panjangnya.
  2. Mengisi meta deskripsi atau sepengal dari isi konten walaupun tidak persis dengan isi artikel
  3. Mempunyai heading
  4. Artikel yang dibuat atau diterbitkan harus mempunyai isi yang jelas/detail
  5. Artikel juga bisa didukung hal tertentu misalnya penyempurna isi artikel yang berupa video dan gambar (jika ada)
  6. Mencantumkan link yang menuju ke artikel lain dalam halaman blog yg sama
  7. Jika artikel sudah diterbitkan, selalu memberitahu webmaster jika terdapat artikel baru atau dengan mengkonfirmasi lewat search console


Sekali lagi hal diatas belum bisa menjamin untuk artikel yang diterbitkan dengan keyword yang sudah dipilih untuk tampil dihalaman pertama google. 


Artikel dengn keyword yang baikpun terkadang sulit untuk bersaing di halaman google jika tidak didukung oleh pengoptimalan dari blog itu juga.


Oke, sekian yang bisa saya bagikan semoga bisa menjadi pedoman buat sahabt semua dalam pemilihan KEYWORD yang baik dan benar.